23 December 2016

Cara Penggunaan Wave to unlock (Membuka kunci dengan melambaikan tangan) Infinix Zero 3

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.



MASYAR GALERY - Salam sejahtera untuk kita semua. Pada ulasan kami sebelumnya kami telah mengulas tentang Cara Menggunakan Mode Satu Tangan (One-hand mode) Infinix Zero 3, pada kesempatan kali ini masih seputar IZ3, kami akan menyasar ke fitur Wave unlock milik Infinix Zero 3.

Fitur ini berfungsi untuk membuka layar kunci IZ3 dengan hanya cukup melambaikan tangan saja pada sensor sebelah kiri flash depan, tanpa menyentuh layar smartphone IZ3 secara langsung.

Lalu mengapa fitur ini tidak berfungsi? padahal dari setelan sudah diaktifkan mode wave unlocknya. Penyebabnya karena fitur ini tidak akan berfungsi jika sobat menggunakan kunci PIN dan POLA. Hanya bisa digunakan pada jenis kunci gesek, geser atau slade.

Fungsi fitur ini adalah untuk mengurangi atau meminimalkan pengguna bersentuhan langsung dengan Layar smartphone.

Bagaimana cara mengaktifkan dan menggunakan fitur ini? gampang .. ! berikut kami jelaskan langkah-langkahnya.

Pertama
Jika sobat masih menggunakan mode kunci POLA, PIN, dan sebagainya agar mengganti dengan kunci tipe gesek, geser atau slide. Caranya buka Setelan - Keamanan - Keamanan perangkat - Kunci layar - pilih type gesek. Perhatikan gambar berikut.



Kedua
Sekarang masuk ke pengaktifan wave unlock, caranya dengan klik Setelan - Tindakan - Smart gerak - Membuka kunci - Aktifkan. Perhatikan gambar dibawh ini.


Sekarang coba sobat tekan tombol power, maka secara otomatis layar smartphone akan mati dan terkunci. Selanjutnya setelah lebih dari 5 detik ketuk layar 2 kali sampai layar IZ3 menyala, lalu sobat lambaikan tangan atau jari di depan sensor ke arah kanan atau kiri. Jarak dari sensor ke tangan kurang lebih sekitar 5-6 cm. Jika berhasil maka IZ3 akan terbuka secara otomatis.

Nah mudah kan sobat, oiya diatas merupakan untuk Infinix Zero 3 yang sudah upgrade ke XOS atau Android versi 6.0 Marsmallow sedangkan yang masih menggunakan android versi 5.0 atau XUI adanya di Smartlock. 

Catatan
Terkadang sensor tidak merespon sapuan jari sehingga kunci tidak terbuka. Penyebabnya mungkin Temperred Glass yang digunakan. Sebelumnya kami menggunakan TG jenis lubang earphone dan sensor terpisah, sehingga sensor kadang tidak merespon. Kemudian kami ganti dengan TG jenis lubang earphone dan sensor menyatu menjadi satu lubang, sejauh ini aman dan sensor bekerja dengan baik. Perhatikan gambar dibawah.
Jenis Tempered Glass dengan lubang earphone dan sensor terpisah.

Jenis Tempered Glass dengan lubang earphone dan sensor menyatu.

Demikian ulasan dan postingan kami pada kesempatan kali ini. Baca artikel kami yang lain seputar Infinix Zero 3 di blog ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Copyright @2016
MASYAR GALERY

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang membangun dan bermanfaat. Jika komentar sobat mengandung spam dan bertentangan dengan akidah dan ahklak serta sopan santun maka akan kami delete. Terima kasih.

Postingan Populer