27 December 2016

Cara Menyamarkan Panggilan dan Pesan Yang Masuk Ke Infinix Zero 3 Xos.

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

MASYAR GALERY - Salam sejahtera untuk kita semua. Sobat Masyar pada kesempatan kali ini kami akan mengulas lebih dalam lagi mengenai fitur Komunikasi yang ada di aplikasi XHide.

Sebelumnya kami telah mengulas dan menjelaskan kepada sobat user Infinix Zero 3 tentang bagaimana cara mengktifkan dan menggunakan fitur XHide untuk selengkapya silahkan baca disini.

XHide merupakan aplikasi yang mempunyai 5 fitur yang salah satunya adalah fitur Komunikasi yang dikhususkan untuk memblock panggilan masuk dan pesan. 

Cara kerjanya adalah menghapus kontak yang ada di telepon dan disimpan dalam aplikasi XHide. Bagaimana cara menggunakan fitur komunikasi ini ? berikut langkah-langkahnya :

Pertama
Buka aplikasi XHide, selanjutnya masukkan fasword jika berhasil maka sobat akan masuk ke menu fitur XHide. Perhatikan gambar dibawah ini.


Kedua
Pilih tab/fitur Komunikasi - klik icon bulat biru yang didalamnya ada logo + nya. Seperti gambar dibawah ini yang kami tandai dengan ceklist hijau.


Selanjutnya pilih salah satu nomor kontak yang akan disamarkan, lalu klik tanda ceklis pada bagian kanan atas layar. Perhatikan gambar dibawah ini.


Jika muncul pesan pop up seperti gambar dibawah ini langsung saja pilih OKE.


Berikutnya sobat akan mendapat pesan pop up kembali untuk pengaturan penyamaran. Seperti gambar dibawah ini.


Pada bagain kolom nomor disamarkan sebagai, isi sesuai dengan yang sobat kehendaki, mulai dari satu angka hingga tak terhingga.

Berikutnya pada bagian kolom konten sms disamarkan sebagai. isi juga sesuai dengan yang sobat inginkan atau sesuai contoh kami diatas. Jika sudah selesai klik ceklist pada bagian kanan atas yang kami tandai dengan lingkaran warna kuning. 

Selanjutnya pada aplikasi XHide klik pengaturan - Proses cara panggilan masuk - pilih terima panggilan biasa. perhatikan gambar berikut.


Jika sobat akan memblock panggilan masuk dari nomor tersebut tinggal sobat pilih nomor 4 (Putuskan sambungan sekarang).

Sampai Disini Nomor yang sobat pilih sekarang sudah disamarkan. sobat bisa menambahkan nomor-nomor yang lain, caranya sama seperti sebelumnya.

CARA KERJA XHIDE
Kemampuan untuk mengkamuflase atau menyamarkan nomor pemanggil sehingga nomor identitas pemanggil disamarkan sesuai dengan yang telah kita atur sebelumnya. Perhatikan gambar berikut, gambar tersebut adalah contoh kamuflase yang dibuat oleh XHide.
 

Sedangkan untuk pesan masuk, isi dari pesan tidak akan ditampilkan saat perview (dibuka) di daftar pesan masuk. Cuma untuk pengguna aplikasi pesan pihak ke 3 semisal Go SMS pro untuk tidak mengaktifkan opsi pop up, karena bila diaktifkan maka pesan tetap terbaca sebagian di item notifikasi. Perhatikan gambar dibawah ini.


Isi pesan yang masuk begitu dibuka pada aplikasi pesan biasa akan tampil sesuai dengan kata-kata yang kita input pada saat menambahkan nomor kontak ke XHide. Pesan asli akan disembunyikan di XHide. Seperti gambar dibawah ini.


Untuk melihat pesan asli silahkan masuk ke XHide - Komunikasi - Perpesanan (seperti terlihat seperti gambar diatas).

Untuk membalas pesan tersebut jangan balas dari aplikasi XHide karena pesan tidak akan terkirim. Dianjurkan untuk membalas dari aplikasi pesan biasa. 

CATATAN TAMBAHAN

Pertama
Nomor Telepon yang ditambahkan ke XHide hanya yang tersimpan di memori telepon, sedangkan untuk yang tersimpan di kartu SIM tidak dapat terbaca. Nomor yang belum disimpan dikontak juga tidak bisa ditambahkan karena tidak ada opsi tersebut.

Kedua
Jika sobat akan menghapus nomor yang sudah ditambahkan ke XHide, caranya adalah pilih nomor yang akan dihapus dari opsi komunikasi selanjutnya klik ikon kembali yang ada di sebelah kanan atas samping ikon kontak sampah yang kami tandai dengan tanda ceklist hijau. Perhatikan gambar berikut.


Jika sobat pilih ikon kotak sampah yang kami tandai dengan tanda silang merah maka nomor kontak yang sobat tambahkan tadi akan terhapus dari telepon.

Ketiga
Fitur kamuflase ini hanya berlaku untuk panggilan masuk ke Infinix Zero 3 sedangkan untuk panggilan keluar tidak berfungsi dan tidak ada opsi.

Demikian sobat artikel dari kami mengenai fitur komunikasi yang ada pada aplikasi XHide. Semoga bermanfaat untuk kita semua khususnya pengguna Infinix Zero 3.

Pantau terus blog ini untuk update artikel kami terbaru atau baca artikel seputar Infinix Zero 3 disini.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Kunjungi channel kami KIDS JAMAN NOW banyak video shorts menarik untuk anda


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang membangun dan bermanfaat. Jika komentar sobat mengandung spam dan bertentangan dengan akidah dan ahklak serta sopan santun maka akan kami delete. Terima kasih.

Postingan Populer