Pages

15 December 2016

Manfaat dan Kegunaan Fitur XHide Infinix Zero 3 XOS

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh


MASYAR GALERY - Salam sejahtera untuk kita semua. Sobat Masyar pada kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai fitur XHide yang ada di Smartphone Infinix Zero 3. 

Untuk User yang baru memiliki smartphone ini kemungkinan besar belum mengetahui fitur dan fungsi serta kegunaan dari XHide ini. Namun bagi user lama kami yakin sobat sudah mengetahui dan pastinya Faham betul tentang Fitur XHide ini.

Fungsi dari fitur ini adalah untuk menyembunyikan konten, nomor telepon, aplikasi yang tidak ingin diakses oleh user lain. 

Fitur ini terbilang unik karena saat kita ingin mengaksesnya bisa melalui tombol dialpad. Ada satu lagi keunikan dari fitur ini yaitu pada bagian tab komunikasi kita bisa menyamarkan nomor pemanggil ke kita agar nomor yang asli disembunyikan dan nomor yang tampil di layar pemanggil adalah nomor yang kita masukkan di pengaturan. 

Pada bagian pesan bisa juga kita sembunyikan isi dari pesan tersebut sehingga saat pesan itu masuk maka yang tampil hanya isi sesuai yang kita atur dipengaturan. 

Namun jika sobat menggunakan aplikasi pesan pihak ketika semisal go sms pro, dan sobat mengaktifkan pop up nya. maka pesan bisa dibaca oleh orang di bagian notifikasi. Sepertinya fitur ini cocok bagi yang punya selingkuhan (heehee). Dilain kesempatan kita akan ulas secara rinci bagian tab komunikasi ini.

Berikut kami jelaskan tata cara mengaktifkan fitur XHide ini.

Pertama
Buka Aplikasi XHide - masukkan fasword standar ##1234 (bisa diganti di pengaturan XHide)


Selanjutnya sobat akan di arahkan ke menu XHide (seperti gambar dibawah ini).


Kedua
Silahkan sobat pilih sesuai kebutuhan, lalu klik tanda + pilih konten yang akan disembunyikan lalu klik ceklist. Maka secara otomatis konten yang kita pilih tadi akan disembunyikan dari galery dan file manager. Selesai, sekarang coba sobat cek di menu galery dan file manager konten yang disembunyikan tadi, apakah masih tampil ataukah tidak. 

Penjelasan
Disana ada opsi Komunikasi digunakan untuk memblockir nomor yang menghubungi kita, misalnya saat kita sedang rapat atau sibuk bisa memanfaatkan fitur ini, sebagaimana yang telah kami ulas diatas. 

Gambar fungsinya untuk menyembunyikan gambar yang bersifat pribadi dari menu galery dan file manager supaya tidak bisa diakses user lain.

Video fungsinya sama seperti opsi gambar.

Rekaman fungsinya juga sama untuk menyembunyikan rekaman suara.

Selanjutnya opsi Sembunyikan Aplikasi fungsinya sama seperti opsi-opsi diatas, misalkan kita akan menyembunyikan aplikasi chat yang beraifat pribadi, app perbankan dsb.

Terakhir ada opsi pengaturan fungsi opsi ini untuk mengatur XHide (seperti gambar dibawah ini)


Sobat perhatikan gambar diatas pada opsi Mode Tersembunyi, opsi ini berfungsi untuk menampilkan atau menyembunyikan aplikasi XHide dari daftar aplikasi dalam Hp IZ3. Jika sobat aktifkan maka mode nya akan tersembunyi. 

Lalu bagaimana untuk mengaksesnya kembali ? gampang sobat tinggal ketikkan fasword yang sobat buat tadi di menu dialpad (perhatikan gambar dibawah ini)


Catatan
Oiya sobat satu lagi nih, di opsi pegaturan XHide, jangan lupa sobat mengubah opsi Ubah Pertanyaan Keamanan sesuai dan mudah sobat ingat. Disana sobat hanya diberikan pilhan 4 pertanyaan keamanan lalu isi jawabannya.

Opsi ini berfungsi jika sobat lupa fasword untuk mengakses XHide sobat. Kalau dari menu dialpad sobat tinggal masukkan kode berikut ##00 maka secara otomatis sobat dibawa ke opsi pertanyaan keamanan.

Demikian sobat semoga membantu dan berguna buat kita semua, terkhususkan buat user Infinix Zero 3.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Copyright @2016
MASYAR GALERY

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang membangun dan bermanfaat. Jika komentar sobat mengandung spam dan bertentangan dengan akidah dan ahklak serta sopan santun maka akan kami delete. Terima kasih.