27 November 2016

Cara Membuka Tutup Belakang Netbook Acer D257

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

MASYAR GALERY - Salam sejahtera untuk kita semua. Sobat Masyar pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kepada sobat artikel tentang cara membuka casing netbook Acer D257 series. Berikut tata cara urutannya :

Pertama
Buka atau lepas battery netbook Acer D257 terlebih dahulu dengan membuka kunci yang ditunjuk oleh panah, dengan menggeser kunci ke arah angka 1, selanjutnya geser sambil ditahan kunci selanjutnya kearah angka 2. Kemudian lepaskan bettery.



Kedua
Geser atau tekan kerah dalam secara perlahan pin yang menahan keyboard dengan menggunakan obeng minus kecil. lakukan disetiap sudut yang kami beri tanda panah tersebut. Ingat secara perlahan agar pin tidak patah.



Ketiga
Jika semua pin sudah di geser, selanjutnya angkat keyboard secara perlahan keatas dimulai dari tombol urutan esc. Hati-hati saat mengangkat keyboard karena dibawah keyboard terdapat kabel fleksibel yang rentan sobek dan patah. Perhatikan gambar yang kami tandai dengan tanda seru. Selanjutnya lepas kabel fleksibel tersebut dari socet nya yang kami tandai dengan angka 2, ingat jangan langsung ditarik ya melainkan dengan dengan menggeser atau membuka pengunci yang berwarna hitam kecil keatas disocet warna biru, baru kemudian kabel fleksibel nya ditarik.





Keempat
Jika Kabel fleksibel Penghubung keyboard ke socet nya sudah dilepas, selanjutnya lepaskan keyboard dari dudukannya. Buka baut yang kami tandai dengan lingkaran bulat tersebut menggunakan obeng plus atau obeng cengkeh.



Kelima
Congkel perlahan penutup belakang acer d257 menggunakan obeng minus kecil sebagaimana yang sudah kami tandai dengan panah, sambil dibantu dengan jari. Mengingat penutup ini agak sulit di congkel. Lakukan secara perlahan ya.



Keenam
Selanjutnya jika penutup belakang acer d257 sudah mulai lepas, angkat bagian yang ada lubang ventilasi speakernya ke atas. Perhatikan gambar dibawah ini.



Sampai disini tata cara membuka penutup belakang acer d257 sudah selesai. Berikut gambar saat netbook acer d257 yang sudah dilepas tutup belakang nya. disana ada hardrive dan ram atau memory.


Catatan
Pada saat sobat akan memasang kembali tutup belakang ini, harap diperhatikan posisi tutup saat akan di pasang kembali pada tempatnya yakni dimulai dari melekatkan pengait yang ada di tutup ke bagian body acer d257 di dekat lobang battery. perhatikan gambar dibawah.



Demikian tips yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Copyright @2016
MASYAR GALERY

1 comment:

Silahkan berkomentar yang membangun dan bermanfaat. Jika komentar sobat mengandung spam dan bertentangan dengan akidah dan ahklak serta sopan santun maka akan kami delete. Terima kasih.

Postingan Populer