08 December 2016

Cara Backup IMEI Lenovo A850

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

MASYAR GALERY - Salam sejahtera untuk kita semua. Sobat Masyar pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips tentang Cara backup imei Lenovo A850.

Berikut kita ulas langkah-langkahnya :

Pertama
Ponsel Lenovo A850 harus dalam keadaan Root, untuk cara root silahkan baca artikel kami disini. Selanjutnya download aplikasi Mobileuncle Tool disini. Kemudian Install apk Mobileuncle toolbox tersebut ke ponsel A850.

Kedua
Jalankan aplikasi Mobileuncle Toolbox tersebut, jika minta akses root klik OK. Jika aplikasi sudah terbuka pilih option IMEI Backup Restore (MTK) - Backup IMEI to SDCARD2(MTK) - OK (Perhatikan gambar-gambar dibawah ini)






Jika berhasil maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini.


Sekarang cek hasil backupan tadi di ekternal SD melalui file manager dan hasil backupan tadi akan terlihat seperti gambar dibawah ini.


Simpan hasil backupan ini di tempat lain atau copy ke pc atau laptop sobat untuk jaga-jaga jika terjadi imei null atau tidak valid.

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan memasukkan secara manual IMEI ke engineering system. Caranya sama dengan ponsel AOFP, bedanya kalau Lenovo A850 menggunakan aplikasi Mobileuncle toolbox untuk masuk ke engineering mode, sedangkan AOFP tidak menggunakan aplikasi hanya dari Kode akses khusus di dialpad.

Simpel dan mudah kan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Copyright ©2016
MASYAR GALERY

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang membangun dan bermanfaat. Jika komentar sobat mengandung spam dan bertentangan dengan akidah dan ahklak serta sopan santun maka akan kami delete. Terima kasih.

Postingan Populer