12 November 2016

Cara Aktifkan Ponsel Anti Pencuri di Infinix Zero 3

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.


MASYAR GALERY - Salam sejahtera untuk kita semua, sobat pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips seputar android tentang cara mengaktifkan ponsel anti pencuri pada Ponsel Infinix Zero 3.

Ponsel Infinix Zero 3 sudah termasuk kategory highend karena fitur dan hardware yang sudah terbilang mumpuni, seperti ram sudah 3gb dan proccesor sudah x10 mediatek octacore 64 bit. 

Disini kami tidak membahas secara rinci mengenai spesifikasi Infinix Zero 3. Silahkan sobat search di internet saja karena disana lebih lengkap dan rinci.

Oke ke inti pembahasan kita, salah satu yang kami sukai dari produk Infinix Zero 3 yaitu adanya fitur keamanan Ponsel Anti-Pencuri. Fungsi fitur ini adalah jika suatu waktu ponsel infinix ini jatuh ketangan pencuri, maka ponsel tidak akan bisa digunakan sama sekali dan jika kartu SIM diganti maka ponsel akan otomatis memberi tahu dengan cara mengirim SMS ke nomor ponsel yang kita daftarkan sebelumnya. meskipun ponsel sudah di flash ulang atau hardreset maka fungsi opsi ini tetap aktif.

Berikut cara aktifasi fitur tersebut :

Pertama : Masuk ke "Setelan" - "Keamanan" - "Ponsel Anti-Pencuri".

Kedua : Jika muncul jendela pop up yang berisi keterangan "Mengaktifkan Ponsel Anti-Pencuri memungkinkan anda untuk mengunci telepon dari jarak jauh atau menghapus data pengguna". selanjutnya klik "OK" (untuk opsi Jangan tampilkan lagi, boleh diceklis ataupun tidak).

Ketiga : Selanjutnya akan tampil pop up kembali yang berisikan "Memungkinkan untuk : - Gunakan pengaturan sebelumnya atau pasang pengaturan baru. Pop up ini muncul jika sobat pernah mengaktifkan ponsel anti-pencuri. pilih saja "pasang pengaturan baru".




Keempat : Selanjutnya sobat akan diperintahkan untuk memasukkan pin minimal 6 karakter dan maksimal 12 karakter - ulangi masukkan pin yang kita masukkan sebelumnya kemudian klik "lanjutkan". 

Kelima : Siapkan 2 nomor kontak darurat atau nomor ponsel yang akan digunakan untuk mengirimkan kendali jarak jauh. Ketika kartu SIM diubah, pemberitahuan akan dikirim kekontak darurat tersebut melalui SMS. Isi SMS adalah : Ponsel saya kemungkinan dicuri, silahkan menyimpan nomor dari pengirim pesan ini. selanjutnya klik "Lanjutkan".

Keenam : Selanjutnya sobat akan di arahkan kehalaman terakhir atau tahap penyelesaian yang berisikan 4 buah kode yang digunakan untuk eksekusi jika ponsel benar-benar dicuri, antara lain #lock#, #unlock#, #wipe# dan #pasword#. Selanjutnya ceklist opsi Menyalin cadangan perintah kendali jarak jauh ke kontak darurat melalui SMS. dan terakhir klik "Selesai".


Catatan :
#lock# digunakan untuk mengunci jarak jauh
#unlock# digunakan untuk membuka jarak jauh
#wipe# digunakan untuk menghancurkan data jarak jauh
#Pasword# digunakan untuk mengambil sandi anti-pencuri yang dibuat oleh pencuri.

Terkadang jika kita lupa mematikan opsi anti-pencuri ini saat akan menggukan kartu SIM lain maka tidak akan bisa dibuka meskipun pasword yang kita masukan telah benar. Jalan satu-satunya adalah dengan mengirimkan perintah #unlock# dari nomor darurat yang didaftarkan sebelumnya.

Demikian semoga bermanfaat dan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Copyright @2016
MASYAR GALERY

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang membangun dan bermanfaat. Jika komentar sobat mengandung spam dan bertentangan dengan akidah dan ahklak serta sopan santun maka akan kami delete. Terima kasih.

Postingan Populer