24 November 2016

Alasan Yang Membuat Konsumen Jepang menyukai anti air

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

sumber foto dari google

MASYAR GALERY - Salam sejahtera untuk kita semua. Apa kabarnya nih ? kami harap baik dan selalu ya. Pembahasan kita kali mengenai anti air atau waterressiten. Mungkin ada yang penasaran mengapa di jepang itu konsumen nya menyukai produk waterressisten atau anti air, seperti kamera dan pemutar musik, hingga anti-air. Uniknya hampir semua telepon genggam di Jepang memiliki fitur anti air. Apa alasannya ? Oke untuk menjawab penasaran sobat berikut ulasannya.


Ada sebuah fakta unik di Jepang berkaitan dengan ponsel. Hampir semua telepon genggam di Jepang memiliki fitur anti air. Apa alasannya?

Telepon genggam hingga smartphone membuat komunikasi lebih mudah karena bisa dibawa ke mana saja.


Kini kemampuan tahan air telah muncul menjadi salah satu fitur unggulan. Sebut saja iPhone 7, Samsung Galaxy S7, Sony XPERIA X Performance, dan berbagai produk lainnya.

Tapi, tren ini telah ada di Jepang sejak lama bahkan kadang menjadi keharusan apabila sebuah perusahaan ingin produk telepon genggamnya laku disana.

Salah satu alasan mengapa banyak yang mengeluarkan telepon anti-air dikarenakan kebiasaan wanita di Jepang untuk membawa gawai ini ke mana saja hingga saat mandi!

Seperti dilansiri Nydailynews.com. Situs tersebut telah melakukan wawancara dengan perusahaan telepon Jepang, seperti Panasonic dan Fujitsu, di tahun 2012. “Sekitar 90 hingga 95 persen telepon yang kini dijual telah memiliki fungsi anti-air,” ungkap Taro Ikuta selaku Eksekutif Panasonic.

Bahkan perusahaan yang tidak membuat telepon anti-air juga harus menyediakan fitur ini kepada pasar Jepang. Sebut saja LG asal Korea Selatan yang harus menyesuaikan fasilitas itu. “Di Jepang memiliki fitur anti-air lebih penting daripada bisa mengeluarkan baterai telepon,”tutur Ken Hong sebagai direktur komunikasi LG.

Salah satu telepon anti-air pertama adalah Casio Canu 502S yang dikeluarkan tahun 2005. Beranjak ke lima tahun berikutnya muncul telepon Motorola 2010 yang menggunakan sistem operasi Android.

Nah itulah sebabnya mengapa dijepang setiap produk terutama smartphone harus bahkan wajib memiliki anti airnya, seperti yang dijelaskan diatas alasannya cukup simple karena konsumen disana terutama cewek sering membawa gadgetnya kemana saja bahkan sampai mandi. Hayoo ngapain 😁.

Oke sobat semoga bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua, karena ilmu walaupun secuil amat sangat bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Copyright @2016
MASYAR GALERY


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang membangun dan bermanfaat. Jika komentar sobat mengandung spam dan bertentangan dengan akidah dan ahklak serta sopan santun maka akan kami delete. Terima kasih.

Postingan Populer