02 December 2016

Cara Mengatasi Tidak Bisa Merubah SMS Center (smsc) Di Infinix Zero 3

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh


MASYAR GALERY - Salam sejahtera untuk kita semua, semoga sobat semua selalu bahagia. Oiya nih kami kembali akan bahas tentan smartphone IZ3. Bagi yang punya ponsel IZ3 kemungkinan pernah mengalami hal berupa tidak bisa mengirim sms padahal jaringan stabil dan pulsa masih banyak (kalau tidak ada jaringan atau signal, pastinya tidak akan bisa berkirim sms, apalagi tidak ada pulsa hehe..).

Setelah di cek di pengaturan ternyata sms center atau pusat layanan sms nya kosong (seperti gambar dibawah)

Nah untuk mengatasinya berikut kami jelaskan caranya.

CARA PERTAMA
Buka aplikasi Perpesanan (nonaktifkan perpesanan pihak ketiga semisal go sms pro dsb) - Pilih/klik icon titik 3 vertikal disebalah kanan atas ponsel - Setelan - Pesan Teks (SMS) - Pusat Layanan SMS - Pilih SIM 1 atau SIM 2 - Isikan Nomor Pusat Pesan - OK. (Perhatikan gambar dibawah ini)
(Diatas adalah gambar contoh yang menggunakan nomor sms center IM3 Ooredeoo. Untuk provider lain nomor pusat pesannya berbeda, silahkan gunakan nomor yang anda gunakan).


Sekarang coba sobat kirim sms ke sembarang nomor untuk test apakah berhasil atau gagal dengan cara pertama diatas. Jika masih gagal lanjut ke cara kedua.

CARA KEDUA
ketikan atau masukkan di dialpad ponsel sobat (Infinix Zero 3) kode ini *#*#4636#*#* (Dialpad = Tombol yang terdiri dari angka dan tanda * dan # atau biasa kita pakai untuk memasukkan nomor tujuan untuk dihubungi atau di sms). Selanjutnya pilih Informasi Telepon (Lihat gambar dibawah)
Sekarang klik Segarkan jika dikotak SMSC tidak muncul itu artinya Nomor Pusat Pesannya memang belum terisi. Isi kotak nomor pusat pesan atau SMSC dengan nomor pusat provider kartu yang sobat gunakan selanjutnya tekan Update lalu Segarkan - Restart ponsel IZ3 nya. Jika ponselnya sudah menyala kembali sekarang cek kembali Pusat layanan sms nya apakah berhasil atau belum.


CATATAN
Jika masih belum berhasil coba sobat lepas salah satu kartu SIM nya. lalu lakukan cara yang kedua diatas. Selamat bereksperimen dan SEMOGA BERHASIL. Mohon maaf jika bahasa yang kami sampaikan kurang sobat mengerti, harap maklum. Silahkan tinggalkan komentar.

Demikian postingan kami pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima Kasih.

Baca juga tips kami lainnya seputar IZ3 disini dan untuk mengetahui daftar nomor-nomor pusat pesan provider indonesia bisa klik disini.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Copy Right @2016

MASYAR GALERY


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang membangun dan bermanfaat. Jika komentar sobat mengandung spam dan bertentangan dengan akidah dan ahklak serta sopan santun maka akan kami delete. Terima kasih.

Postingan Populer