08 November 2016

Ciri-ciri Terlalu Banyak Konsumsi Gula

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh 

MASYAR GALERY - Salam sejahtera ountuk kita semua. Gula memang bermanfaat untuk menyediakan energi bagi tubuh. Tapi sadarkah sobat kalau kadar gula yang berlebihan di tubuh tidak hanya bisa mengacaukan diet, tapi juga berpotensi menganggu kesehatan.

Berikut tanda-tanda peringatan bahwa Anda makan terlalu banyak gula.

1. Perubahan suasana hati.
Asupan gula bisa mengacaukan tingkat energi. Mengonsumsi gula memang meningkatkan kadar gula darah dan membuat Anda bersemangat. Sebaliknya, ketika kadar gula darah turun, Anda justru kehilangan semangat.

2. Keinginan konstan untuk makan gula.
Makan gula meningkatkan keinginan untuk makan makanan manis dan karbohidrat. Ketika Anda makan banyak gula, sejumlah besar dopamin dilepaskan dalam otak. Karena dopamin membuat merasa baik, Anda akan selalu ingin makan makanan manis.

3. Berat badan.
Gula tinggi kalori namun tidak mengenyangkan, sehingga dengan mudah hal ini menyebabkan kelebihan kalori pada tubuh Anda.
Asupan gula berlebih juga bisa menyebabkan resistensi insulin yang telah dikaitkan dengan kenaikan berat badan.

Perhatikan bahwa penambahan berat badan dan resistensi insulin bisa membuka pintu masuk penyakit seperti diabetes tipe II.

4. Kabut otak setelah makan makanan manis.
Perasaan tidak bisa berkonsentrasi atau membentuk kalimat yang tepat dan rasanya seperti semua darah bergegas keluar dari otak.

Kabut otak adalah tanda gula darah rendah. Kadar gula darah biasanya turun beberapa jam setelah makan gula/makan makanan manis.

5. Masalah kulit.
akan terlalu banyak gula/makanan manis bisa merusak hormon dan memiliki efek inflamasi pada tubuh yang bisa menyebabkan jerawat, eksim, kulit berminyak, rosacea atau kulit kering.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, efek dari kelebihan gula bisa dilihat setelah beberapa hari. Untungnya, semua masalah kulit yang berhubungan dengan gula akan hilang setelah Anda mengurangi asupannya.

6. Sering sakit.
Asupan gula berlebih melemahkan sistem kekebalan tubuh, yang akibatnya akan menurunkan kemampuan tubuh untuk mengatasi penyakit dan stres.

Sebelum mengobati pilek dan flu dengan obat over-the-counter, pertama kurangi dulu asupan gula yang Anda konsumsi.

Sumber : Wartakesehatan.com

Demikian semoga bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh 

Copy Right @2016
MASYAR GALERY

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang membangun dan bermanfaat. Jika komentar sobat mengandung spam dan bertentangan dengan akidah dan ahklak serta sopan santun maka akan kami delete. Terima kasih.

Postingan Populer