27 October 2016

Cara Mudah Membedakan Telur Yang Sudah Direbus Dengan Belum Direbus

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

MASYAR GALERY - Salam sejahtera untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips tentang cara membedakan telur yang sudah direbus dengan yang belum direbus. Walaupun postingan ini kurang begitu penting, namun tidak salahnya untuk berbagi. Pada dasarnya untuk mengetahuinya sangat sederhana dan mudah dipraktekkan, berikut caranya :

Cara Pertama
Coba Putar telur seperti anda memutar gasing, namun pelan-pelan saja. Jika telur yang sudah direbus maka akan berputar stabil dan terus menerus. Sedangkan telur yang masih mentah atau belum direbus perputarannya tidak stabil dan tidak berputar lama.

Cara Kedua
Dari berat nya, telur yang sudah direbus berat nya akan bertambah sedikit karna putih dan kuning telur sudah membeku, sedangkan telur yang belum direbus berat nya akan lebih ringan.

Cara Ketiga
Ambil selembar kertas, lalu gulung kertas tersebut hingga menyerupai teropong atau pipa, sekarang ambil telur lalu coba tempelkan diujung kertas lalu dibagian lubang kertas yang lain ditempel ke mata, arahkan kecahaya jika telur masih mentah maka warna nya akan terlihat agak kemerahan, jika sudah direbus warna nya akan gelap.

Oke silahkan dicoba, semoga membantu.

Demikan tips yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Copyright ©2016
MASYAR GALERY

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang membangun dan bermanfaat. Jika komentar sobat mengandung spam dan bertentangan dengan akidah dan ahklak serta sopan santun maka akan kami delete. Terima kasih.

Postingan Populer